Dongeng Roro Jonggrang dan Pemilu Korea Utara di Sidang Pilpres MK

Dongeng Roro Jonggrang dan Pemilu Korea Utara di Sidang Pilpres MK
Para elite politik ini kembali membuat dagelan yang menjadikan bahan olok-olok di media sosial, dan memang tahun ini yang berbarengan dengan Pilpres 2014 benar-benar banyak sekali candaan yang dimunculkan mereka elite politik, khususnya dari capres no 1, Prabowo-hatta. Setelah dalam debat terakhir ada kesalahan sebut antara 'adipura' dan 'kalpataru' kemarin Sekjen PKS salah sebut 'Roro jonggrang'.

Entah karena salah atau memang tidak tahu, namun sama dengan artis dan memang elite politik itu juga artis hanya saja dunianya bukan ada di dunia hiburan, melainkan dunia perwakilan rakyat. Mereka tidak paham akan dongeng dan mblunder lagi, Bagaimana bisa mereka merubah dongeng Roro Jonggrang menjadi legenda dongeng Tangkuban Perahu?


Dan bukan hanya itu saja bahan olok-olok dihari itu, bahkan Korea Utara saja mendadak menjadi melaksanakan Pemilu, padahal sejak kapan Korut melaksanakan Pemilu? Entah apa yang ada di benak para elite politik, dalam mencari sumber berita sangat tidak pas, akankah itu calon pemimpin yang akan kita jadikan Presiden? dan akankah MK mengabulkan gugatan dari capres Prabowo-Hatta?

Andai gugatan itu diterima, akankah kembali salah persepsi dan salah sumber berita dan salah banyak hal itu terulang jika memang Prabowo jadi presiden? Akankah negara kita akan menjadi negara olok-olok, yang aku rasa tidak hanya oleh rakyat sendiri, bahkan dunia internasional .... Saya tidak bisa membayangkan itu :) Bagaimana berkas gugatan yang aku bilang carut marut juga, bahkan saat kuliah dulu, bikin laporan yang seperti itu saja pasti bakal kena semprot dosen :)

Baiklah kita tunggu sidang selanjutnya besok ya :) Salam damai !!!