Kisruh PilPres di Hongkong

Kisruh PilPres di Hongkong
Dan akhirnya aku menulis juga tentang Politik di blog ini, sebenarnya ngga ingin tapi ngga ada salahnya. Menyikapi kisruh yang sedang agak hangat hari kemarin tentang bagaimana proses pemilihan umum di Hongkong yang bikin heboh didunia maya. Antara pro dan kontra, ada yang menyatakan memang seperti itu dan ada juga yang menyatakan tidak, Bahkan hari ini pihak penyelenggara membantahnya.

Namun dari laporan yang pro dan kontra tetaplah ini menjadi pembelajaran untuk kita yang di dalam negeri bagaimana hal serupa tidak terjadi, benar atau tidaknya kejadian di Hongkong itu. Paling tidak terjadi berita yang menghebohkan, tidak hanya di dalam negeri saja, namun kita juga harus memikirkan bagaimana itu tidak menghebohkan dunia internasional.



Jaman sudah berubah, kita harus tidak menutup mata untuk itu. Yang mungkin menyalahkan kenapa kejadian itu bisa cepat tersebar, media social tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita saat ini. Jangan berpikir oknum-oknum tertentu tidak suka hingga penyebaran berita sangat cepat. Ingat dalam dunia teknologi kita masih tertinggal dari dunia luar, kalau dalam tahap seperti ini saja apapun bisa jadi topik hangat yang cepat, apalagi kalau kita punya perkembangan teknologi yang setara dengan mereka.

Dan pastinya itu catatan penting untuk para petinggi di KPU, Bawaslu dan jajarannya untuk benar-benar netral, dan bisa menyelidiki dengan bukti yang ada, ini tonjokan buat instansi pemerintah yang bersangkutan. Kita tidak bisa hidup didunia tanpa mereka orang diluar negara kita. Apakah negara kita akan selalu dilihat hitamnya?

So, kita sebegai penerus kita harus benar-benar profesional untuk menumpas para mafia disegala bidang, akankah kita mau diperlakukan begitu, kita semua pandai ... apakah kepandaian kita akan kita jual untuk hal buruk, gunakan untuk memerjuangkan negara ini, menjadikan negara kuat, dan dilihat negara internasional.

Biarkan pihak yang bersangkutan menyelidiki dan janganlah kita menambahi berita untuk lebih buruk lagi. Dan terakhir aku menghimbau pada semuanya ... JANGAN GOLPUT !!!! Nasib kita, saudara kita, anak kita ditentukan oleh suara kita. Siapapun pilihan kita ... gunakan suara kita dengan bijak. Pilih menurut hati nurani, jangan mau di bayar, karena uang tersebut tak akan bisa di bayar dengan 5 tahun kedepan. Kita mencari saja bahkan lebih, untuk apa politik uang yang bisa habis dalam waktu sehari tapi suara kita menentukan 5 tahun kedepan.

Ayo awasi pemilu, jangan biarkan kecurangan ada didepan mata kita. Sekali lagi ... No Golput, No menoy politic !!!