Share : Flash Samsung Galaxy Ace GT5830

Share : Flash Samsung Galaxy Ace GT5830
Setelah sekian lama tidak menulis tentang pengalaman yang berhubungan dengan dunia Handphone, kali ini aku mau share pengalaman menangani Samsung Galaxy Ace servisan dari seorang yang datang sebulan lalu.

Kejadian awal saat ponsel itu diberikan padaku dalam keadaan amburadul, alias kondisinya menyedihkan, dari fisiknya, lcdnya keluar dari body, cukup menggelikan, aku bongkar langsung didepan si pemilik dan merekatnya hingga cukup untuk tidak membuat lepas dari bodynya, masalah kedua yang diberikan padaku adalah touchscreennya bisa mengetik sendiri, dan cukup lemot.

Dan walau meminta di flash saja, pada awalnya aku menganjurkan untuk melihat file managernya, namun aku cukup dibuat kerepotan karena saat dibawa, batre dalam keadaan tak ada 10%, dan aku butuh mengecas lama, saat sambil mengecaspun itu screen ga bisa berhenti mengetik, hahahaha

Dan tawaranku pun menyetujui untuk mengeflasnya, apalagi katanya awalnya bluetoothnya tidak mau jalan. dan berhubung aku butuh untuk mendownload yang ukurannya 100mb-an si empunya ponsel itu akhirnya meninggalkan hpnya padaku.

Sampai akhirnya handphone itu terisi full aku mencoba reset factory dengan menekan tombol power, vol up dan home, tak sampai lama reset factory berhasil, kembali ke pengaturan pabrik, dan masalah masih berlanjut, itu screen masih tetap saja mengetik sendiri hingga kemudian saat aku utak atik screen dan mencoba pengaturan, akhirnya malah menjadi error bahkan kupilih reset factory, dia ngga mau. mumet deh saya, dan beruntung sebagai jaga2 sudah ada download-an "Cyanogen" terbaru.

Sayangnya saat kuungguh menggunakan Odin, bahkan sampai aku pulang tarawih tetep belum kelar, kucoba 2x update via Odin gagal, kembali aku mendownload Cyanogen dengan versi dibawah terbaru namun kali ini aku ambil install via sdcard. Beruntung dengan versi bukan terbaru dia mau masuk. dan setelah aku coba, Bluetoothnya mau jalan, screennya tidak terlalu banyak hantunya.

So, ketika kita ngeflas apapun ketika satu cara tidak berhasil selalulah mencari cara lain, itu intinya. Dan walau sampai sekarang belum dibayar itu HP karena masih ada servisan tab yang belum kugarap, dan menjanjikan akan membayar sekalian dengan tabnya, akhirnya itu ponsel sudah kembali ke tangan yang berhak.

So, untuk urusan hanphone jika anda ada di kebumen, silahkan mampir ke saya, mungkin saya bisa membantu, tapi karena profesi saya bukan tukang reparasi, saya tidak bisa menjanjikan dalan waktu satu hari jadi, jika masalahnya agak rumit