Share Wifi Dengan Modem Dari Laptop

Share Wifi Dengan Modem Dari Laptop
Ceritanya hari ini mendadak aku mendapatkan sms pemberitahuan dari operator kesayangan "Indosat Ooredoo" bahwa paket kuota sudah habis, dan kagetlah saya, mosok ngga ada 10 hari paket 1gb habis, buat apa saja??? alhasil karena pengeluaran bulan ini cukup banyak hingga aku harus mengakalinya, membagi koneksi modem di laptop untuk sekedar menghidupkan internet di ponsel

Cara pertama yang kupakai adalah membagi dengan cara ad hoc, tutorialnya akan kutulis besok saja, dan ini terdeteksi di windows phone, android juga blackberry, namun hanya di windows phone saja berhasil konek. alhasil karena windows phone yang aku versi lama dan ngga ada aplikasi yang kubutuhkan untuk komunikasi, ini kutinggalkan, alias hanya mencobanya saja.

Selanjutnya adalah dengan virtual rounter, software yang aku download entah ada virusnya atau firewallku yang memblokirnya, itu ngga bisa kupakai jadi aku mendownload lagi software bernama mhostpot dan inilah yang berhasil, walau hanya bisa dipakai di windows phone dan android, untuk blackberry selalu gagal.

Share Wifi Dengan Modem Dari Laptop
Langkahnya  begini :
  1. Download file mHotspot << klik link
  2. Install file sampai selesai
  3. Buka instalasi mHotspot dan ketikkan run di windows. start >> run >> ketik ncpa.cpl >> enter
  4. Matikan koneksi internet, masuk control panel >> network sharing center >> change adapter setting
  5. Pada koneksi modem yang kamu pakai, disini aku pakai modem smart, klik kanan dan properties, kami pilih sharing, centang kotak paling atas dan buang centang di kotak paling bawah. setelah itu klik ok
  6. Selanjutnya isi nama hotspot kamu dengan paswordnya, dan isi lainnya terserah kamu, koneksikan internet modem kamu dan start hotspot
  7. Mudah kan, dan lihat di gadget kamu, entah itu laptop, ponsel dan lainnya
Selamat menggunakan dan mencoba ... karena ini menurutku yang paling mudah