Seputar Wifi.id Voucher

Kali ini aku ingin menuliskan sebuah pengalaman menggunakan layanan wifi.id sponsored by telkom speedy. Kenapa mendadak ingin menuliskan versi ini, karena setelah sekian lama menggunakan wifi.id ternyata ada perbedaan waktu untuk wifi.id versi voucher dengan beli potong pulsa. Untuk versi voucher sendiri seharga Rp. 5.000 itu diberi batas waktu 24 jam dari login pertama kali, dan untuk beli potong pulsa seharga sama waktunya hanya 12 jam, apa yang membedakannya ... entahlah saya sendiri tidak tahu hehehe

Seputar Wifi.id VoucherVersi potong pulsa ini juga hanya berlaku untuk nomer telkomsel, indosat, xl dengan kode 'NET[spasi]5000[spasi]kode yang akan muncul nanti di gadget, desktop kamu setelah itu kirim ke 98108
Kalau masalah kecepatan kurasa sama, kecuali pada kartu dengan tampak depan tulisan 'program wifi.id corner kelas berbagi' mungkin karena kelas berbagi hingga bandwithnya juga berbagi akan beda kecepatannya dengan tampak depan bertuliskan 'speedy instant card'. Untuk wifi.id kelas berbagi selama aku menggunakan kecepatan sangat jarang ada diatas 300kb [kondisi di telkom jogja - kota baru] beda aku menggunakan di alfamart yang kecepatan sampai 2mb

Sementara untuk speedy instat card di telkom kota baru, hampir lebih cepat, stabil ada di kisaran 250kban, dan bisa mencapai 900kb, beda dengan di kebumen dimana stabil ada dikisaran 1.5mb ... apa karena terlalu banyak pengguna, aku rasa di kebumen sama saja, namun disana lebih stabil

So, menurut hematku, dari pada beli voucher yang potong pulsa lebih baik beli dengan voucher saja, kecuali mau membeli untuk bulanan, mungkin itu lebih hemat sebenarnya