Perjalanan di akhir penghujung 2012

Tahun 2012 hampir saja usai, dan ini adalah 2 bulan menuju penghujungnya. Apa saja yang telah terjadi beberapa bula di tahun ini kebelakang, tentunya banyak sekali dan itu membuat banyak makna dalam perjalanan hidupku. Menjalani pekerjaan yang semakin banyak cobaannya, masalah kuliah yang lagi-lagi terbengkalai dan cinta yang rumit.

Dari segi pekerjaan, ini mungkin masa keterpurukanku, apalagi setelah ikut terkena imbas dari banned google adsense nya. Hingga aku bener-bener tidak menghiraukan sama sekali akan website-website, hosting saja tak ada yang diperpanjang ...
Entah semangat apalagi yang bisa membuatku kembali untuk menekuninya ... yah, walau aku masih tetep inginkan inilah jalanku dan disinilah aku ingin meneruskan bekerja. Berharap ada sebuah cahaya yang akan mendorongku lagi untuk kembali berkutat, bukan hanya didepan komputer ... namun melakukan rutinitasnya, yang tidak hanya main game saja.

Kuliah yang juga adalah imbas dari keterpurukan pekerjaan, tak jauh dari segi biaya ... yah, akankah berlanjut ... ini bertolak lagi pada semangat untuk bekerja tentunya.

Sementara cinta ... yah, aku masih saja menjalin hubungan yang rumit, mengharapkan orang yang diinginkan namun tak bisa dimiliki, berperang melawan perasaan dengan kenyataan, dan rumitnya karena entah bagaimana aku harus mengakhirinya ... karena kian ku pikir kian kutemukan fakta, susah sekali memisahkan aku dengannya, dan ... kutau pula, ini tak kan jadi hubungan yang bisa dipertahankan, bisa tak bisa memang harus diakhiri. Namun, tuntutan untuk semakin memikirkan usiaku saja masih terkalahkan dengan ego ... karena aku belum menemukan dan bisa mencintai orang lain ...

Yah, tahun ini intinya mungkin aku harus semakin fokus pada tujuan, apapun halangan dan rintangan, cuma bahagia di hari nanti yang harus ku pikirkan, kalahkan ego dan kalahkan nurani yang hanya menghambat.