Fatwa MUI Terbaru 2016

Fatwa MUI Terbaru 2016
Beberapa bulan ini MUI juga FPI santer sekali membuat heboh negara ini, apalagi dengan fatwa-fatwa yang juga di gulirkan oleh MUI walau banyak sekali pro dan kontra di masyarakat, dan inilah Fatwa MUI Terbaru 2016, dimana menurut aku fatwa yang terakhir muncul beberapa hari lalu malam membuat jarak lebar antar kerukunan umat beragama di negara ini

Kita pasti tahu apa itu fatwanya, dimana di nyatakan umat muslim haram memakai atribut non muslim, saya asumsikan fatwa itu keuar karena mendekati natal, sementara sebenarnya atribut yang di permasalahkan itu menurut saya adalah atribut, budaya, bukan mengenai agamanya. Namun sebenarnya mengenai fatwa itu, bukan suatu kewajiban untuk mengikutinya, saya toh bukan ulama dan masih tak tahu mengenai dalilnya namun membuat toleransi menjadi memanas juga tidak baik, di dalam agama kita di ajarkan untuk menjaga kerukunan, mengapa akhir-akhir ini MUI gencar sekali membuat fatwa haram???

Dan yang membuat saya agak heran adalah kenapa negara sepertinya mendiamkannya dengan para ulama yang akhir-akhir ini malah membuat masyarakat ribut, juga ormas-ormasnya, seolah pemerintah takut dengan mereka??? Sampai kapan drama ini akan berhenti, padahal negara ini tak hanya terdiri dari 1 agama saja?