New Upgrade Blackberry Messenger v8.5.2.23, Masalah dan Solusi Jitu

New Upgrade Blackberry Messenger v8.5.2.23, Masalah dan Solusi Jitu
Tentu bagi pengguna Blackberry sudah tau kalau beberapa waktu lalu ada update dari versi BBM [Blackberry Messenger]. Nah dari yang aku baca di review blackberry world banyak yang masih tidak bisa, gagal. device ngehang bbm icon hilang. Dan karena frustasi ingin downgrade karena memang tak terlalu banyak feature yang berubah.

Nah, ini sedikit share dari pengalaman aku untuk meminimkan masalah pada BB
  1. Khusus untuk upgrade minimal recomend sudah pernah aku tulis disini >> Problem Blackberry Messenger Upgrade [Solved] <<
  2. Kalau solusi pada tulisan di no. 1 masih belum maksimal, coba reinstall OS, tentu backup dulu dengan Blackberry Desktop Manager, saat reinstall OS tentukan berapa versi OS yang akan kamu pakai, kalau aku dengan Blackberry 9330 OS6 Ram 512mb Rom 512mb, kuakali dengan tidak menginstall aplikasi yang tak pernah kupakai, ex : game bawaan, bahasa yang tak jarang digunakan, dll
  3. Sering sering clear cache history, clean event log ... ini penting karena biasanya akan membuat device kamu lola
  4. Apps yang tidak kamu gunakan namun kamu sayang untuk uninstall, logout saja. Selain notifikasinya tidak bisa berhenti selama kamu login, device juga boros baterai
  5. Jika hanya ingin downgrade blackberry Messenger saja, hapus dulu apps nya, crash yang menyebabkan icon hilang biasanya ada pada apps yang sama sudah terinstall namun corrupt. Kamu bisa uninstall melalui blackberry world, apps manager [application management]. Untuk apps manager, bisa kamu dapatkan pada option - selanjutnya tergantung OS versinya
  6. Downgrade Blackberry link sesuai OS bisa kamu lihat ditulisan aku sebelumnya >> klik Disini <<

Other link about Blackberry saya
Tetap juga binggung, leave you're message here :) dengan senang hati saya akan mencoba membantu :)