Piala Dunia 2014 dan Spanyol

Piala Dunia 2014 dan Spanyol
Piala Dunia 2014 baru saja dimulai, tentu banyak hal baru di ajang sepak bola terbesar ini, dari pemain-pemain dari tim negara yang baru dan juga tentang fenomena baru, sebut saja kesebelasan dari Spanyol, siapa sangka ini adalah awal dari negara Spanyol untuk berhenti lebih awal, dimulai dari kekalahan dengan belanda 1-5 kekalahan Spanyol sudah mulai diperkirakan, hingga penentuan masuk pada 16 besarpun Spanyol benar-benar telak, melawan Chille dengan hasil akhir 0-2.

Mungkin masa kejayaan sepak bola Spanyol mulai tergantikan, namun apapun strateginya, dalam kenyataannya memang di ajang Piala Dunia 2014 ini, Spanyol harus tersingkirkan di awal. Mimpi Spanyol pun di jegal dari awal ... Sudah pasti banyak pendukung yang kecewa, tapi bagaimanapun pundukung adalah pendukung, yang ada dilapangan tetap mereka, beban atas kekalahan sudah pasti sangat berat dirasakan oleh sang pemain yang ada dilapangan.



Nah, untuk yang kemarin menjagokan Spanyol tentu mulai berpikir ulang, siapa yang akan dijagokan kedepannya ... untuk itu, terus ikuti saja ajang sepak bola ini sampai selesai, yang pasti jangan dijadikan ini sebagai ajang untuk bermusuhan, ini hanya sepak bola, dan bukan diri kita sendiri yang terlibat disana, tak perlu terlalu fanatik yang merugikan diri sendiri.